/* Membuat Berita Utama dengan Judul Posting Saja ----------------------------------------------- */

Jumat, 01 November 2013

Desa Simanindo Miliki Pasar Tradisional.


MedanBisnis - Simanindo. Geliat ekonomi masyarakat di Desa Simanindo, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, bakal bertumbuh dan berkembang. Soalnya, di desa tersebut sedang dibangun pasar tradisional yang akan rampung dalam waktu dekat.

"Pasar tradisional berbiaya Rp 1 miliar itu dibangun Pemkab Samosir bantuan Kementerian Perdagangan RI. Rencananya, pasar tradisional ini akan diresmikan langsung oleh Bupati Samosir Mangindar Simbolon, dalam waktu dekat," ungkap Plt Kadis Koperindag, Karel Sihotang, kepada wartawan, Selasa (29/10) di Pangururan.

Atas nama pemerintah, Sihotang, mengapresiasi kepedulian warga setempat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Simanindo tersebut.

Pemkab Samosir berharap dengan pembangunan pasar tradisional di Simanindo akan menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Pasar tradisional Simanindo, lokasinya sangat strategis sebagai tempat berdagang mencari keuntungan ekonomi, karena lokasinya persis berada di Pelabuhan KMP Sumut II di Desa Simanindo - Tigaras (Simalungun)," jelas Sihotang.

Masyarakat sekitar pasar tradisional, Sahat Malau, menngapreasiasi revitalisasi pasar Simanindo.

Diharapkan dengan pembangunan pasar pertumbuhan pelaku dagang akan berkembang dan begitu juga dengan konsumen akan semakin nyaman berbelanja ke pasar simanindo.

"Pasar Simanindo sudah ada sejak puluhan tahun silam, namun baru tahun 2013, Pem kab Samosir membangunnya kembali sebagai pasar yang bersih, aman, dan nyaman. Semoga kesejaterahan masyarakat meningkat," ujar Malau. (tumpal sijabat)

Sumber: Medan Bisnis

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Formulir Sensus & Data Ulang

    Jika menginginkan Pendaftaran On-Line, maka Klik dari sini.

    (Syarat dan Ketentuan berlaku).

    Panduan Pengisian:

    1. Harus mempunyai email.

    2. Semua kolom yang bertanda * harus diisi.

    3. Untuk panduan kolom arahkan pointer ke O dan dibaca.

    4. Jika gagal maka lihat pesan yang ditampilkan.